Ramuan Herbal Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi

Banyak sekali masalah kesehatan yang dapat menghantui kita. salah satu masalah umum kesehatan ialah masalah pada tekanan darah, seperti masalah tekanan darah tinggi (hipertensi) atau masalah tekanan darah rendah (hipotensi). Keduanya dapat sangat mengganggu dan dapat berdampak sangat serius pada tubuh seseorang.

Untuk itulah, pengobatan yang tepat sangat diperlukan. Adanya obat herbal tekanan darah, baik itu tekanan darah tinggi maupun rendah, juga sangat membantu pengobatan serta pencegahan pada penyakit tekanan darah tersebut. dengan adanya pengobatan secara alami atau herbal, maka akan menurunkan resiko dari dampak buruk obat-obatan kimiawi di dalam tubuh kita. dengan pemanfaatan bahan-bahan alami di sekitar kita, akan menjadi obat yang aman tanpa efek samping serta terjangkau oleh kantong kita.

ramuan herbal tekanan darah tinggi

Obat Herbal Tradisional untuk Tekanan Darah Tinggi

Selain masalah atau penyakit tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi uga dapat menjadi ancaman bagi penderitanya. Perlu diwaspadai jika timbul gejala seperti pusing, gelisah, mual, dan sebagainya. Jika gejala timbul, segera konsumsi obat yang dapat menurunkan atau menormalkan tekanan darah. Akan lebih baik jika di rumah terdapat alat tensi darah sehingga kita dapat segera mengeceknya. Untuk pengobatan tradisional, kita dapat menggunakan obat herbal tekanan darah tinggi dari bahan-bahan alami di sekitar kita.

Kita dapat memanfaatkan bahan alami seperti mentimun, daun sirsak, mengkudu, buah naga dan sebagainya. Salah satu resep obat herbal tekanan darah tinggi adalah dengan menyiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  1. Satu genggam daun seledri
  2. Air matang secukupnya
  3. Madu murni secukupnya atau tiga hingga lima sendok makan

Siapkan bahan-bahan diatas, setelah itu lakukan pemrosesan seperti langkah-langkah di bawah ini :

  • Tumbuk hingga halus daun seledri yang sudah kita siapkan.
  • Pastikan seledri yang kita tumbuk benar-benar halus dan campur dengan air matang secukupnya.
  • Saringlah hingga benar-benar tersaring ampasnya.
  • Diamkan air seledri tadi selama kurang lebih satu jam.
  • Campur air seledri dengan madu dan aduk hingga tercampur.
  • Minum secara teratur pada pagi dan malam hari.

Masalah yang timbul ketika memilih obat tradisional yang diracik sendiri ialah terbatasnya waktu dan energi karena banyaknya aktivitas kita. Untuk menanggulangi hal tersebut, kita dapat memilih obat herbal hipertensi yang sudah siap minum. Salah satu kandungan yang tepat untuk menormalkan tekanan darah, kita dapat mencoba campuran buah naga dengan mengkudu yang kaya akan kebaikan bagi tubuh.

Namun, pastikan bahwa obat herbal tekanan darah tersebut benar-benar aman dikonsumsi, caranya ialah dengan memperhatikan proses pembuatannya apakah itu diawasi oleh ahli medis seperti apoteker atau tidak, adanya izin depkes dan BPOM, dan merk dagangnya apakah sudah tervalidasi atau belum. Salah satu pilihan yang dapat menjadi opsi ialah obat herbal HIU Neotensi yang mengandung bahan alami buah naga dan buah mengkudu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *